Renovasi Rumah

5 Kesalahan Fatal Paling Sering Dilakukan Ketika Renovasi Rumah

Renovasi rumah yang terdengar sederhana membuat banyak orang menganggap remeh satu hal ini. Alhasil, keinginan membangun rumah sesuai yang diinginkan tidak akan pernah bisa diwujud. Kenapa sih bisa sampai begitu? Soalnya ada 5 kesalahan fatal paling sering dilakukan yang seharusnya bisa dihindari seperti berikut ini.

1. Membeli Bahan Baku yang Murah
Banyak yang beranggapan asalkan bentuk dan fungsinya sama maka harga yang murah selalu menjadi pilihan. Hal yang hampir sama juga banyak dilakukan untuk memperbaiki rumahnya. Memang benar, bahwa hal tersebut bisa mengurangi modal dalam melakukan perbaikan. Sayangnya, hal tersebut juga dibarengi dengan efek samping setelahnya.

Bukan hanya semata ekspektasi dari estetika yang seringkali tidak terpenuhi tapi juga kerusakan dini yang bisa mengancam kapan saja. Apabila hal ini sampai terjadi maka kamu dipastikan mesti mengeluarkan dana lagi untuk bisa memperbaikinya. Bukankah pada akhirnya hal tersebut akan menjadi sesuatu yang lebih merugikan lagi?

2. Membuat Perhitungan yang Tidak Tepat
Dengan anggapan bahwa melakukan perbaikan adalah sesuatu yang terlihat sepele dan mudah membuat banyak orang melakukan kesalahan. Salah satu yang paling fatal adalah kesalahan dalam membuat perhitungan. Mulai dari perhitungan estimasi biaya, perhitungan perbaikan yang mesti hingga perhitungan ukuran ruangan yang mesti diperbaiki.

3. Menggunakan Cat yang Salah
Bagian interior rumah seperti cat pada dinding juga mesti mendapatkan perhatian berikutnya. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan mengombinasikan warna cat yang tidak menyatu. Asal tahu saja, banyak rumah yang sebenarnya masih baru tapi terlihat kusam dan tidak menarik karena pemilihan cat yang salah.

4. Tidak Memperhatikan Pencahayaan Ruangan
Satu hal berikutnya yang seringkali menjadi kesalahan banyak orang adalah tidak memperhatikan pencahayaan ruangan. Kesalahan tersebut bisa berupa menaruh letak jendela dan pintu yang tidak sesuai. Dengan meletakan hal ini yang tidak sesuai dengan tempatnya maka akan membuat pencahayaan untuk ruangan menjadi kurang.

Tips untuk memiliki pencahayaan ruangan yang baik adalah dengan meletakan posisi jendela yang tepat di arah matahari terbit. Dengan melakukan tips ini maka cahaya matahari dapat mudah masuk ke dalam ruangan dan membuat ruangan menjadi lebih hangat dan juga terang secara alami.

5. Memilih Jasa Renovasi yang Salah
Terakhir bisa dibilang yang paling fatal adalah dengan memilih jasa renovasi yang salah. Padahal mereka bisa dibilang faktor paling vital berhasil atau tidaknya perbaikan sebuah bangunan. Apabila kamu sembarangan dalam memilihnya apalagi tanpa tahu sepak terjangnya maka dipastikan kekecewaan yang bakal didapatkan.

Khusus untuk poin yang terakhir maka jangan sampai salah memilih jasa renovasi rumah. Segera kunjungi website www.sejasa.com untuk menemukan profesional dalam bidang ini. Bukan hanya mudah dalam melakukannya tapi kualitas dan pengalaman yang dimiliki juga tidak perlu diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *